Cara Menurunkan Hipertensi

Cara Menurunkan Hipertensi – Penyakit naiknya tekanan darah biasa disebut juga dengan darah tinggi atau hipertensi akan djelaskskan disini mengenai penyebab, gejala dan solusi alami untuk mengobatinya. Dalam menurunkan tekanan darah tinggi sangat tepat sekali bila dilakukan dengan mengkonsumsi bahan-bahan dari yang alami karena ini akan aman dan tanpa efek samping untuk dikonsumsi. Sebelum hipertensi terjadi lebih parah lagi, maka sesegera mungkin kita lakukan pengobatan dari sekarang. Jika dibiarkan, maka penyakit ini akan menimbulkan resiko berbahaya bagi tubuh terutama penyakit stroke dan serangan jantung. Hipertensi bisa terjadi pada siapa saja terutama orang yang usianya lebih dari 18 th.

Untuk melihat berapa tekanan dara yang kita miliki, Anda bisa memeriksakan ke dokter spesialis. Karena dengan memeriksakan ke dokter, nanti akan kelihatan tekanan darah yang kita miliki dengan pengukuran sistolik dan diastolic. Maka setelah diketahui berapa tekanan darah, nanti akan diberikan obat yang harus dikonsumsi apa aja, juga makanan yang harus dihindari akan diberitahukan oleh dokter. Selain obat dari dokter, Anda juga bisa menurunkan tekanan darah dengan mengkonsumsi bahan-bahan herbal dan alami. Berikut beberapa bahan alami yang bisa menurunkan tekanan darah.

Cara Menurunkan Hipertensi

Cara Menurunkan Hipertensi

Cara Menurunkan Hipertensi Dengan Bahan Alami:

Konsumsi Daun Alpukat

Untuk menurunkan tekanan darah, cara pertama Anda bisa mengkonsumsi daun alpukat. Cara meraciknya yaitu dengan mencuci bersih daun alpukat, kemudian rebus dan tambahkan gula batu sedikit saja. Daun alpukat yang telah ditambahkan gula ini direbus sampai mendidih, kemudian dinginkan. Hasil rebusan yang telah didinginkan inilah yang bisa Anda konsumsi setiap hari sekali saja.

Konsumsi Belimbing Wuluh

Untuk menurunkan tekanan darah cara kedua Anda bisa mengkonsumsi belimbing wuluh. Cara meraciknya yaitu dengan mencuci bersih belimbing wuluh kemudian parut dan airnya Anda peras. Air hasil perasan inilah yang bisa Anda gunakan untuk menurunkan tekanan darah. Konsumsinya sehari yaitu sebanyak dua kali saja.

Konsumsi wortel

Untuk menurunkan tekanan darah cara ketiga Anda bisa mengkonsumsi wortel. Cara meraciknya yaitu dengan mencuci bersih wortel kemudian potong-potong dan blender. Setelah wortel di blender lalu keluarkan dari blender dan saring airnya ke wadah berbeda. Air hasil saringan inilah yang bisa Anda konsumsi tiga kali dalam sehari untuk membantu menurunkan tekanan darah.

Konsumsi bawang putih

Untuk menurunkan hipertensi cara keempat Anda bisa mengkonsumsi bawang merah. Cara meraciknya yaitu dengan mencuci bersih bawang merah kemudian kupas. Setelah dikupas lalu masukkan kedalam blender yang ditambahkan dengan sedikit air. Kemudian Anda bisa menambahkan sedikit madu murni kedalam blender tersebut. Hasil campuran bawang merah yang ditambahkan madu tersebut bisa Anda konsumsi sebanyak dua sampai tiga kali dalam sehari yang bisa membantu Anda untuk menurunkan tekanan darah.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan hipertensi atau darah tinggi. Cara-cara diatas bisa Anda pilih yang mana saja, asalkan ruting melakukannya supaya hipertensi akan cepat segera terobati. Terimakasih telah berkunjung ke tempat kami, semoga bermanfaat.

This entry was posted in Cara Menurunkan Hipertensi and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *